Sambut Kunker Dinas Satpol PP Pemprov Gorontalo, Sahaya Paparkan Inovasi Aplikasi Siap Tertib Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

Sambut Kunker Dinas Satpol PP Pemprov Gorontalo, Sahaya Paparkan Inovasi Aplikasi Siap Tertib Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotamobagu menerima kunjungan kerja Dinas Satpol PP Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis 13 Juni 2024.

Di mana, kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk study komparasi terkait penyelesaian laporan masyarakat, baik ketertiban umum ataupun pemadam kebakaran.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Kotamobagu Sahaya Mokoginta.

“Tujuan mereka datang untuk tukar informasi berkaitan dengan penyelesaian laporan masyarakat, baik laporan trantibum ataupun pemadam kebakaran,” ujarnya.

Sahaya mengatakan, pada kesempatan tersebut pihaknya memaparkan inovasi layanan keamanan, ketertiban umum (Trantibum) dan perlindungan masyarakat berbasis teknologi, yakni aplikasi SIAP TERTIB.

“Kebetulan Satpol PP Kotamobagu sudah ada aplikasi SIAP TERTIB, mereka tertarik dan akan mengadopsi aplikasi ini untuk digunakan di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Aplikasi SIAP TERTIB sendiri, telah secara resmi dilaunching dan diperkenalkan pada pada November 2023 oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani.

Sistem Informasi Pelaporan Ketertiban dan Kebakaran ini merupakan salah satu inovasi atau gagasan perubahan dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat terkait dengan layanan keamanan, ketertiban umum dan pelindung masyarakat.*(Angga Rasid)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.