Sande Dodo Terpilih Jadi Carateker Ketua Dewan Presidium Korpri Kotamobagu 

Bagikan Artikel Ini:

 

Korpri Kotamobagu

Rapat pemilihan Ketua Presidium Korpri Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, Kamis (23/07/2020) siang tadi terpilih dengan perolehan suara terbanyak sebagai Carateker Ketua Dewan Presidium Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kotamobagu.

Proses pemilihan itu sendiri digelar di aula Kantor Walikota Kotamobagu, yang dihadiri oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga jajaran asisten di Sekretariat Daerah (setda) Kota Kotamobagu. Dimana, pemilihan Ketua Presidium Korpri Kotamobagu itu digelar berdasarkan surat dari Ketua Korpri Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, kepada Walikota Kotamobagu untuk permintaan nama pejabat sementara (carateker) Korpri Kotamobagu.

“Korpri ini adalah wadah dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggelar berbagai kegiatan. Namun, sejak tahun 2016 lalu memang sempat mengalami kefakuman, dan kemudian dibentuk kembali, berdasarkan surat dari Ketua Korpri Sulut yang meminta adanya pejabat carateker di wilayah Kotamobagu, untuk memimpin organisasi ini kembali. Dasar itulah kemudian digelar rapat ini,” jelas Sande.

Sande menambahkan, dari hasil konsultasi ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu dan BKPP Provinsi Sulut, carateker Ketua Dewan Presidium Korpri ini sendiri adalah pejabat eselon II. “Nanti, hasil rapat ini kita sampaikan ke Walikota, dan akan diteruskan ke Ketua Korpri Sulut, untuk penerbitan Surat Kepuusan (SK),” tuturnya.

Sande sendiri diketahui dalam proses pemilihan tersebut, berhasil mendapatkan 27 suara dari 30 peserta yang mengikuti rapat yang dipimpin langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Adnan Massinae SSos tersebut. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.