Sekda Kotamobagu Dampingi Pjs Gubernur Sulut Tinjau Kesiapan KPU Jelang Pilgub

Bagikan Artikel Ini:

 

Kesiapan KPU Jelang Pilgub

Sekda Kotamobagu Dampingi Pjs Gubernur Sulut Tinjau Kesiapan KPU Jelang Pilgub

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT mendampingi Pjs Gubernur Sulut DR Agus Fatoni, dalam meninjau kesiapan KPU Kotamobagu, untuk pelaksanaan simulasi Sistem Informasi Rekapitulasi (SiRekap).

“Kami ingin melihat sejauh mana kesiapan KPU Kotamobagu, untuk penggunaan SiRekap nanti, terutama saat pelaksaan Pilkada serentak di 9 Desember nanti. Prinsipnya semuanya sudah cukup baik, dan kami memberikan apresiasi atas kegiatan yang sudah digelar KPU Kotamobagu ini,” ucap Agus Fatoni kepada awak media,

Dalam kesempatan itu, Asep Sabar SIP selaku komisioner KPU Kotamobagu mengatakan kalau kegiatan yang digelar sejak Senin 24 November 2020 itu, melibatkan beberapa KPPS dari sejumlahD esan dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu. “Mereka diajarkan terkaiot dengan cara pengisian hasil perhitungan di TPS, yang nantinya hasil tersebut akan dikirimkan ke SiRekap,” imbuh Asep.

Dirinya menambahkan, aplikasi SiRekap ini sendiri merupakan dokumentasi hasil rekapitulasi tingkat TPS, Kecamatan maupun Kabupaten/Kota, yang akan diserahkan kepada para saksi dan juga pengawas TPS. “SiRekap ini prinsipnya adalah dokumen pendamping. Yang jelas untuk rekapitulasi berjenjang tetap masih berlaku pada Pilkada ini,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.