Sekda Kotamobagu Turun Langsung Pantau Banjir

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Kotamobagu Tahlis Gallang bersama dengan Asisten I dan sejumlah kepala SKPD saat memantau kondisi drainase yang meluap

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah sigap dan tanggap diperlihatkan oleh Pemkot Kotamobagu, ketika curah hujan tinggi yang mengakibatkan meluapnya sejumlah drainase di Kotamobagu, Rabu (29/03/2017) sore tadi. Hal ini bisa dilihat dengan turun langsungnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Tahlis Gallang SIP MM, ke sejumlah titik genangan air yang ada di Kotamobagu. Bersama dengan sejumlah personil dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tahlis terlihat  melihat langsung kondisi  kondisi ruas jalan Paloko Kinalang Kotamobagu.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu Alex Saranaung mengatakan kalau meluapnya air ke ruas jalan dari drainase bukan diakibatkan oleh sampah yang menumpuk. “Itu karena kapasitas drainase tidak mampu menampung volume air yang secara tiba-tiba melonjak drastic begitu curah hujan tinggi,” ujar Alex.

Alex sendiri mengatakan kalau dirinya bersama dengan beberapa personil dari Dinas Lingkungan Hidup, hingga saat ini terus melakukan pemantauan di sejumlah titik genangan air tersebut.

Sementara itu, Sekda Kotamobagu Tahlis Gallang SIP MM mengatakan kalau pihaknya telah melakukan kordinasi lintas instansi terkait dengan banjir yang merendam beberapa wilayah di Kotamobagu. “Sudah dikordinasikan dengan instansi teknis terkait,” singkatnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.