Sekda Pastikan Anggaran Gedung Radiologi Perlu Penambahan

Bagikan Artikel Ini:
Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (sekda) Kota Kotamobagu Sande Dodo MT, Rabu (03/07/2019) melakukan peninjauan terhadap kondisi RSUD Kotamobagu, bersama dengan sejumlah gedung, yang anggarannya dibangun lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018.

“Ada sejumlah gedung yang kami tinjau untuk memastikan pengerjaanya sudah sesuai atau belum, diantaranya adalah gedung labratorium, pemulasaran jenazah, instalasi farmasi, ICCU, radiologi dan juga transfus darah,” ucap Sande.

Dalam peninjauan tersebut, Sande mengatakan sebagian besar gedung telah memenuhi standar pembagunan sebagaimana anggaran yang telah dialokasikan. “Untuk gedung radiologi kita berencana akan melanjutkan pembangunannya, dimana hal ini tentu berkonsekuensi terhadap anggaran yang perlu ditambah,” tambahnya.

Untuk kelanjutan pembangunan gedung radiologi tersebut, Sande mengatakan kalau Pemkot Kotamobagu akan menghitung dan megatur kembali penambaha anggaran, agar gedung tersebut bisa segera dioperasikan. “Jika anggarannya sudah ditata dan pembangunannya sudah akan berjalan, tentu kita akan segera mengajukan ijin pengoperasian kepada Badan Pengawas Teknologi Nuklir (Bapeten),” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.