Sekolah dan Rumah Sakit Jadi Titik Uji Coba BRT

Bagikan Artikel Ini:

 

Dishub Kotamobagu Bakal Adakan Ratusan Rambu Lalin Tahun Ini

Hendra Makalalag

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana uji coba Bus Rapid Transit(BRT) yang akan dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu lewat instansi teknis terkait mereka, yakni Dinas Perhubungan direncanakan akan menjangkau sejumlah titik fasilitaspublik, duiantaranya adalah Rumah Sakit dan Sekolah. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kotamobagu Hendra Makalalag kepada sejumlah awak media belum lama ini. “Ada beberapa titik yang akan dilintasi BRT dalam rencana uji coba tersebut, diantaranya adalah sekolah dan juga rumah sakit,”ujar Hendra.

Namun  demkian, Hendra mengatakan guna mengefektifkan pengoperasian bus tersebut, rencananya beberapa lokasi yang kerap dijadikan tempat persinggahan masyarakat akan ikut menjadi titik uji coba oleh BRT itu. “Untuk pelajar kita akan melihat dimana tempat kumpul mereka dan akan diangkut sekaligus lewat bus yang berkapasitas 30 orang penumpang itu,” tambahnya.

Hendra juga menambahkan kalau saat ini pihakhya terus melakukan pematangan terkait rencana uji coba BRT tersebut. Yang mana prosesuji coba itu direncanakan akan dilakukan akhir Agustus ini. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.