Serapan Penggunaan Dana Desa Sentuh 80 Persen

Bagikan Artikel Ini:

 

Peninjauan salah satu lokasi pembangunan dari Dana Desa yang dilakukan Pemkot beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Serapan anggaran pembangunan wilayah pedesaan di Kotamobagu lewat Dana Desa (Dandes) terinformasi saat ini sudah menyentuh angka 80 persen.  Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu, Tedy Makalalag, “Untuk Dandes tahap I saat ini realisasi fisiknya sudah sampai 80 persen hampir di seluruh desa yang ada. Semuanya sudah dalam tahapan finishing,” ucap Tedy.

Dirinya pun mengatakan kalau informasi tersebut didapat mereka setelah melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi pembangunan di beberapa desa, yang menggunakan anggaran tersebut, “Beberapa waktu lalu tim dari PMD sudah melakukan kunjungan ke hampir seluruh desa. Hasilnya, memang cukup memuaskan sebab kemajuan pembangunan di desa tersebut memang cukup terlihat,” tambahnya.

Tedy pun menambahkan, usai proses serapan dana tersebut berakhir, maka setiap desa diminta segera memasukkan SPj pekerjaan.  Jadi nantinya setelah dana itu terserap sepenuhnya, dan kemudian SPj pekerjaan dimasukkan, kita akan proses untuk pencairan tahap II,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.