Siapkan 5 Armada, Ini Rute Bus Gratis Untuk Warga Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Rute Bus Gratis Untuk Warga

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu Usmar Mamonto menjelaskan, pihaknya menyediakan sejumlah 5 armada bus, dalam mendukung program pemerintah daerah sebagai bagian dari upaya meminimalisir dampak inflasi serta kenaikan harga BBM. “Iya, untuk program bus gratis ini kami menyiapkan 5 armada untuk beroperasi di wilayah yang telah ditentukan,”ujarnya.

Mamonto mengatakan, untuk pemerataan agar layanan menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang tersebar di 4 kecamatan, pihaknya telah membagi 2 rute operasional bus. “Untuk rute 1, star dari Terminal Bonawang melewati Kelurahan Molinow kemudian masuk pasar Poyowa Kecil, naik ke arah Kelurahan Matali dan berakhir di shelter jalur dua,” terangnya.

Lanjutnya, adapun untuk rute 2 lanjutnya, star dari Kelurahan Molinow naik ke arah jalan Adampe Dolot Mogolaing, Kelurahan Gogagoman, Psar Genggulang, selanjutnya terus ke Kelurahan Upai, Kelurahan Biga, Togop melewati perkuburan cina kemudian ke arah Jalan Siliwangi Kotobangon dan berakhir di shelter Jalur dua Jalan Paloko Kinalang.

Jam operasionalnya untuk pagi 06.00-10.00 Wita.

Sementara siang pukul 12.30-15.00 Wita. Dan berharap, program pemerintah daerah lewat layanan bus gratis tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Kotamobagu terutama dalam menghadapi dampak inflasi seperti saat ini. “Harapannya, dengan layanan ini bisa membantu terutama dalam memenuhi sarana penunjang mobilisasi bagi masyarakat lewat transportasi yang aman dan tentunya gratis,”ungkapnya. (*/junaidi amra)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.