Siswa dan Mahasiswa Berprestasi di Ajang MTQ Kotamobagu Juga Diberi Bantuan

Bagikan Artikel Ini:

 

Ajang MTQ Kotamobagu

Siswa dan Mahasiswa Berprestasi di Ajang MTQ Kotamobagu Juga Diberi Bantuan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Siswa dan mahasiswa yang berprestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Kotamobagu tahun 2020 ini, ikut mendapatkan bantuan anak asuh dari Pemerintah Kota Kotamobagu.

Ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kota Kotamobagu Sugiarto Yunus, dalam laporannya di hadapan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, pada acara penyerahan secara simbolis bantuan anak asuh, yang digelar di aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (23/12/2020) pagi tadi.

“Ada juga bantuan anak asuh bagi siswa dan mahasiswa berprestasi pada lomba MTQ tahun 2020 yang digelar di Desa Tabang beberapa waktu lalu, , dengan jumlah anggarans ebesar Rp64 juta. Dimana, untuk siswa dan mahasiswa masing-masing mendapatkan bantuan Rp2 juta,” ucap Sugiarto.

Dirinya menambahkan, kalau bantuan anak asuh tersebut akan disalurkan langsung ke rekening BRI dari para siswa yang telah tercatat menerimanya. “ Bantuan ini akan disalurkan lewat rekening tabungan siswa dan mahasiswa di lewat BRI. Dimana, setelah kegiatan ini seluruh penerima sudah bisa mengecek di rekening masing-masing,” tambahnya.

Sebelumnya, Sugiarto juga telah mengungkapkan kalau ada sekira tiga ribuan siswa yang tersentuh dengan bantuan anak asuh tersebut. Selain itu, ada sekira 400an mahasiswa yang ada di Kotambagu ikut mendapatkan bantuan anak asuh itu. “Rincian untuk siswa SD sebanyak 1508 siswa, masing-masing mendapatkan bantuan sebsar Rp1 juta, untuk tingkat SMP sebanyak 943 siswa dengan nominal Rp1,5 juta per siswa, dan untuk SMA sebanyak 856 siswa dengan nominal 1,7 juta per siswa, untuk mahasiswa di kelurahan sebanyak 315 mahasiswa dengan nominal bantuan sebesar Rp3,450juta, dan juga untuk mahasiswa di desa sebanyak 150 mahasiwa dengan nominal bantuan yang sama yakni sebesar Rp3,450 juta,” ungkapnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.