Siswa Miskin Berprestasi Bakal Dibiayai Pemerintah Hingga Perguruan Tinggi

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi Siswa Miskin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Terobosan dalam hal pendidikan terus dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Ir Hj Tatong Bara. Lihat saja, dari informasi yang didapat kalau terhitung mulai tahun 2017 ini siswa miskin yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) bakal dibiayai oleh pemerintah hingga Perguruan Tinggi (PT). Hal tersebut dikatakan oleh Kepala  Kepala Bidang Rehabilitasi dan jaminan sosial Pemkot Kota Kotamobagu Hut Maleteng. “Anggarannya dialokasikan dari pemerintah pusat lewat Kementerian Sosial. Dimana, yang berhak mendapatkan dana tersebut adalah siswa yang masuk dalam PKH,” ujar Maleteng.

Namun demikian, dirinya mengatakan kalau syarat untuk bisa menerima bantuan biaya studi hingga perguruan tinggi tersebut hanyalah mereka yang berprestasi. “Jadi hanya 10 orang siswa yang berprestasi yang akan masuk dalam program tersebut,” tambahnya.

Dirinya pun menambahkan kalau dalam waktu dekat pihaknya akan segera mensosialiasikan hal tersebut. “Nanti akan kita kordinasikan dengan tim pendamping PKH, dan juga Dinas Pendidikan serta instansi terkait lainnya,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.