Soal Kelangkaan Masker Kesehatan, Ini Tanggapan Kepala Dinkes KK

Bagikan Artikel Ini:

 

Kelangkaan Masker

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kelangkaan masker di Indonesia saat ini, termasuk di Kotamobagu menyusul merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19) beberapa waktu belakangan, mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Kotamobagu.
Ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dr Tanty Korompot yang menyebutkan kalau masker berbahan dasar kain, bisa menjadi alternatif solusi di tengah kelangkaan masker kesehatan saat ini. “Memang saat ini terjadi kelangkaan masker, dimana dengan kondisi seperti itu, masker berbahan dasar kain bisa menjadi soluso alternatif di kondisi sekarang,” ungkap Tanty,
Namun demikian, Tanty menambahkan, kebutuhan masker kesehatan yang biasa dijual di apotik untuk para tenaga medis di wilayah tersebut saat ini begitu dibutuhkan. Mengingat, tenaga medis saat ini menjadi salah satu barisan terdepan dalam menangani penyebaran dan pencegahan masuknya Covid-19 di Kotomobagu. “Penggunaan masker kesehatan untuk petugas kesehatan menjadi prioritas, karena sebagai garda terdepan berhadapan langsung dengan pasien,” tambahnya.
Dilain sisi, untuk kelangkaan hand sanityzer sendiri, menurut Tanty untuk alternatifnya bisa menggunakan cairan atau bahan yang mengandung antiseptik, guna mencegah menempel atau menyebarnya kuman di permukaan tubuh. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.