Sokong UKM, Pemkot Kotamobagu Imbau Alfamart dan Indomaret: Buka Pintu Produk Lokal!

Bagikan Artikel Ini:

Sokong UKM, Pemkot Kotamobagu Imbau Alfamart dan Indomaret: Buka Pintu Produk Lokal!

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan imbauan kepada Alfamart dan Indomaret di wilayah Kotamobagu.

Pemkot Kotamobagu menghimbau, agar Alfamart dan Indomaret dapat membuka ruang bagi produk lokal demi mendorong perkembangan ekonomi lokal dan kesejahteraan pelaku usaha kecil dan menengah.

Imbauan tersebut disampaikan Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan UKM dan Koperasi Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Perdagangan UKM dan Koperasi Kotamobagu, Ariono Potabuga, mengatakan, pelaku UKM harus memanfaatkan hal tersebut dengan meningkatkan kualitas produk.

“Produk-produk lokal harus memiliki lisensi sebelum dijual di Alfamart dan Indomaret. Ini penting untuk memastikan produk aman dan berkualitas,” kata Ariono.

Di mana, pelaku usaha diharapkan dapat berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk pemenuhan standar yang dibutuhkan.

“Dengan memenuhi standar, produk lokal akan lebih mudah bersaing dan diminati konsumen di gerai-gerai tersebut,” ujarnya.

Dirinya pun menekankan, apabila hal tersebut telah terpenuhi, tidak ada alasan bagi Alfamart dan Indomaret untuk tidak menjual produk lokal.

“Alfamart dan Indomaret harus membuka pintu bagi produk lokal berkualitas ini,” tegasnya.

Dirinya pun berharap, agar Alfamart dan Indomaret dapat menyambut baik niatan Pemkot Kotamobagu, dalam upaya menyokong perkembangan UKM.

“Dengan dukungan dari Alfamart dan Indomaret, produk lokal Kotamobagu bisa lebih dikenal dan diminati masyarakat luas,” tutupnya.*(Ngg)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.