Sosialisasi di Poyowa Besar II, Kepala BP2MI Ajak Pemuda Bekerja Keluar Negeri

Bagikan Artikel Ini:

 

Sosialisasi di Poyowa Besar II, Kepala BP2MI Ajak Pemuda Bekerja Keluar Negeri

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, mengajak kepada para pemuda untuk bekerja di luar negeri.

Hal itu diungkapkan Benny Rhamdani pada sosialisasi BP2MI yang dirangkaikan dengan silaturahmi bersama Masyarakat Desa Poyowa Besar II, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Jumat 5 Mei 2023  “Kalau ada anak-anak muda di poyowa besar bersatu yang mau bekerja diluar negeri, daripada sulit untuk bekerja di kampung sendiri maka manfaatkan ini, gajinya besar seperti di korea mulai dari 23 juta sampai 30 juta, tukang Las 29 sampai 35 juta, perawat di jerman 34 sampai 40 juta perbulan,” ucap Kepala BP2MI.

Menurutnya, gaji para pekerja migran yang resmi dari pemerintah mempunyai gaji yang lebih besar serta difasilitasi oleh pemerintah serta tidak akan menghadapi masalah seperti pekerja Ilegal. “Saya pulang dari sulawesi utara ada sekitar 400 pekerja yang dilepas ke Korea, mulai dari januari hingga 2 mei tahun 2023 ini kita sudah melepas sebanyak 87 ribu pekerja migran ke korea dan setiap tahunnya rata-rata 270 ribu,” ujarnya

Lebih lanjut ia menyampaikan bagi anak-anak muda tamatan SMA dan SMK serta perawat bisa bekerja di luar negeri dan syarat-syarat yang diperlukan untuk menjadi pekerja migran tidak sulit. “Langsung saja menghubungi kantor BP2MI yang ada di provinsi atau bisa ke dinas tenaga kerja kota kotamobagu atau bisa dengan langsung di website Kami, negara mana saja kita bisa bekerja, pekerjaan apa saja yang tersedia, berapa yang dibutuhkan setiap tahun serta syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi untuk menjadi pekerja migran yang resmi kemudian harus mengikuti pelatihan keterampilan dan bahasa,” jelasnya

Dalam pengurusan syarat-syarat menjadi pekerja migran tentunya pemerintah sudah menyiapkan dalam mempermudah para pekerja migran lewat pinjaman. “untuk Kredit Tanpa Agunan (KTA) 40 juta sedangkan KUR PMI sebesar 100 juta,” pungkasnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.