Status Penghargaan Kota Layak Anak Kotamobagu Naik ke Tingkat Nindya

Bagikan Artikel Ini:

 

Evaluasi Kota Layak Anak

Kotamobagu Ikut Verifikasi Lapangan Hybrid Untuk Evaluasi Kota Layak Anak

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kerja keras Wali Kota Kotamobagu bersama Wakil Wali Kota dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD, terutama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) bersama Satuan Tugas atau Satgas Kota Layak Anak, untuk meningkatkan status penghargaan KLA di Kotamobagu, membuahkan hasil maksimal.

Terbukti, Kotamobagu meraih pengharaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nasional dengan peringkat Nindya, pada Senin 18 Juli 2022 hari ini.

Dimana, menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu Virgina D. Olii, SE menjelaskan, hari ini DP3A Kotamobagu menerima surat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Perempuan Republik Indonesia (RI), dimana Kotamobagu menerima Penghargaan KLA tahun 2022.

“Untuk tahun 2018 Kotamobagu meraih Penghargaan KLA dengan predikat Pratama, tahun 2019 kembali meraih peringkat Pratama, sedangkan tahun 2020 tidak ada penilaian karena pandemi covid-19. Pada tahun 2021 Kotamobagu kembali meraih KLA dengan predikat Madya dan tahun ini naik dengan predikat Nidya,” tutur Gina.

Lebih lanjut Gina menjelaskan, tanggal 27 Juli 2022 nanti, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara diundang untuk menghadiri Penganugerahan Apresisasi Kota Layak Anak oleh Menteri PP dan PA di Kota Bogor. “Ada 26 indikator untuk penilaian KLA di Kotamobagu dengan meraihnya predikat Nidya, yaitu pemenuhan hak-hak anak, ruang bermain anak, sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak, semua itu memang sudah dimiliki Kotamobagu. Semoga dengan adanya predikat kota layak anak tingkat Nindya ini, pemenuhan hak-hak anak di Kotamobagu semakin baik,” ujar Gina.

Reporter : Junaidi Amra

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.