Tahun Depan, 12 Desa dan Kelurahan di Kotamobagu Jadi Fokus Penurunan Stunting

Bagikan Artikel Ini:

 

Rencana aksi tahunan atau RAT untuk program percepatan penurunan stunting di Kotamobagu di tahun 2023 nanti sudah mulai digodok

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Rencana aksi tahunan atau RAT untuk program percepatan penurunan stunting di Kotamobagu di tahun 2023 nanti sudah mulai digodok oleh pemerintah daerah setempat

Hal ini terbukti dengan digelarnya Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Dokumen Rencana Aksi Tahunan (RAT) Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023. Jumat 21 Oktober 2022 pagi tadi, di Ruang Rapat Bappelitbangda Kota Kotamobagu.

Dimana, dari kegjatan itu terungkap kalau tahun depan, ada 12 Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah Kotamobagu, yang menjadi fokus untuk program percepatan penurunan stunting.

“Berdasarkan gelar data hasil analisis situasi (Aksi 1) diperoleh 12 Desa/Kelurahan lokasi fokus tahun 2023 penanganan percepatan penurunan stunting,” unhkap Sekda dalam kegiatan tersebut.

Adapun 12 Desa dan Kelurahan itu, masing – masing yaitu Kelurahan Kotamobagu, Desa Pontodon Timur, Desa Sia, Kelurahan Biga, Upai, Desa Moyag Tampoan, Kelurahan Sinindian, Desa Bungko, Kopandakan I, Poyowa Besar I, Poyowa Besar II dan Desa Poyowa Kecil.

Sofyan berharap melalui kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Rencana Aksi Tahunan Percepatan Penurunan Stunting dapat diperoleh berbagai masukan, saran maupun rekomendasi yang dirumuskan secara bersama para pemangku kepentingan (stakeholder) bagi penyusunan agenda pembangunan berkelanjutan di Kota Kotamobagu.

Narasumber dalam FGD yang dihadiri jajaran OPD Pemkot Kotamobagu ini, berasal dari Tim Task Force Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Valentino Lumowa, SS, MA dan Dra. Shelley Sondakh. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.