Tahun Depan, Dinsos Kotamobagu Programkan Tagana Masuk Sekolah

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi Tagana Masuk Sekolah

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program dari Kementerian Sosial berupa Taruna Siaga Bencana (Tagana) Masuk Sekolah, bakal diteruskan di Kotamobagu oleh instansi teknis terkait, dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos).

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu Sarida Mokoginta melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Penanggulangan Saat Bencana Chandra Wahid kepada awak media. “Ini merupakan salah satu program nasional dari kementerian, dengan tujuan memberikan pemahaman kepada siswa terkait cara penanggulangan ketika terjadi bencana, maupun upaya rehabilitasi pasca bencana,” ungkap Chandra.

Dirinya menambahkan kalau pada program Tagana Masuk Sekolah tersebut, para siswa akan menerima sejumlah materi pembekalan dasar, terkait dengan langkah penanggulangan bencana. “Sehingga ketika terjadi bencana, para siswa di Kotamobagu minimal mengetahui tata cara evakuasi sederhana untuk mengurangi resiko bencana,” tambahnya.

Diketahui, program nasional Tagana Masuk Sekolah ini sudah mulai digulir di sejumlah Provinsi di Indonesia, dimana program itu sendiri diawali di Provinsi Banten pada awal tahun 2019 lalu, dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada, guna memberikan pemahaman kepada para siswa, tentang potensi bencana yang dapat saja terjadi sewaktu-waktu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.