Tahun Depan Dispenaker Kotamobagu Gelar Pelatihan Security

Bagikan Artikel Ini:

 

Fadlun Paputungan

BERITATOTABUAN.COM,  KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispenaker), bakal menggelar pelatihan tenaga security atau Satpam, yang rencananya dilakukan tahun 2019 mendatang. Menurut Kepala Bidang Perindustrian dan Tenaga Kerja, Fadlun Paputungan, program tersebut dilakukan untuk menekan angka pengangguran, sehingga secara bertahap pihaknya berupaya mengadakan agenda yang bisa mengurangi kemiskinan di Kotamobagu. “Rencananya kita akan melakukan pelatihan security nanti tahun depan, mudah-mudahan awal tahun dilaksanakan. Tetapi pelatihan itu baru 13 security yang akan dilatih,” kata Fadlun, Senin (15/10/2018).

Sementara, Kepala Bidang Dispenaker, Idris Amparodo, membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan, pelatihan tersebut akan dilaksanakan di Sekolah Pendidikan Negara (SPN) Kota Manado, sebab untuk mengatasi dan menekan angka kemiskinan di Kotamobagu pihaknya dengan salah satu program tersebut sudah menjadi agenda tahunan. “Iya memang benar ada 13 warga Kotamobagu yang akan diberi pelatihan nanti, mereka dibiayai oleh Pemerintah Daerah Kotamobagu dengan anggaran pelatihan sebesar Rp 75 Juta,” ungkapnya.

Karena kata dia lagi, itu adalah program Pemerintah Daerah. Nantinya 13 peserta akan diseleksi lagi, setelah melewati proses seleksi baru kemudian yang lulus seleksi akan dikirim ke SPN. Jika mereka usai mengikuti proses pelatihan di SPN maka masing-masing dari mereka akan mendapatkan sertifikat sebagai bekal mempermudah mencari pekerjaan di Bank atau Perkantoran, (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.