Tegas, Wali Kota Nyatakan Perang Terhadap Kekerasan Anak

Bagikan Artikel Ini:

 

Tegas, Wali Kota Nyatakan Perang Terhadap Kekerasan Anak

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si., melontarkan pernyataan tegas, dalam melawan kekerasan terhadap anak.

Hal itu diungkapkan Abdullah Mokoginya saat dirinya menghadiri Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di SMA Negeri 1 Kotamobagu, Jumat 13 September 2024, yang ikut dihadiri oleh para finalis Nyong dan Noni Sulawesi Utara 2024 serta siswa-siswi SMA/SMK se-Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Abdullah menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam melindungi anak-anak dari segala bentuk kekerasan, baik fisik, emosional, maupun seksual. “Kekerasan terhadap anak adalah masalah serius yang mengancam masa depan generasi kita. Pemerintah Kota Kotamobagu berkomitmen untuk melawan segala bentuk kekerasan ini dengan tindakan nyata, baik melalui sosialisasi maupun kebijakan yang melindungi anak-anak,” tegas Abdullah.

Ia juga menyoroti perlunya peningkatan kesadaran masyarakat. “Setiap orang punya tanggung jawab melindungi anak-anak. Kita harus menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi mereka untuk tumbuh dan berkembang. Pemerintah akan terus berupaya mengedukasi masyarakat melalui program-program pencegahan kekerasan anak di sekolah-sekolah, keluarga, dan komunitas,” tambahnya. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.