Tekan Kekerasan Terhadap Anak, Dinas P3A Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak

Bagikan Artikel Ini:

 

Turun Sosialiasi ke Sekolah

Virginia Olii

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pelatihan Konvensi Hak Anak digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, pada Rabu 14 September 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala DP3A Kotamobagu melalui Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Pemenuhan Hak Asuh Anak, Novalia Suamita Djaman, seraya menyebut kalau pelatihan KHA ini bertujuan untuk menekan angka kekerasan terhadap anak. “Sasaran kegiatan pelatihan KHA adalah seluruh masyarakat Kotamobagu, yang diwakilkan oleh seluruh Lurah, Sangadi dan Camat sebagai mitra,” katanya.

Lebih lanjut Novalia berharap agar seluruh peserta yang mengikuti pelatihan itu lebih memahami bagaimana perlindungan dan pencegahan kekerasan terhadap Anak. “Kami berharap peserta yang ikut pelatiham dapat menjadi mitra yang kemudian membantu mensosialisasikan KHA ini di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Novalia berharap dengan adanya pelatihan ini dan sosialisasi tentang KHA ini masyarakat khususnya orang tua tidak takut lagi melapor, jika mengalami kekerasan terhadap perempuan dan anak.

(*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.