Tema Pembangunan Kotamobagu Tahun 2022 Angkat 2 Sektor Ini Untuk Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:

 

Tema Pembangunan KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tema pembangunan Kotamobagu di tahun 2022 hampir dipastikan akan di fokuskan pada 2 sektor penting yang dipastikan akan menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

Adapun tema pembangunan Kotamobagu di tahun 2022 tersebut dipaparkan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara pada saat paripurna penetapan Rancangan Peraturan Daerah atau Ranperda tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan atau APBD tahun anggaran 2022, pada Selasa 30 November 2021 kemarin.

“Sehubungan dengan hal tersebut,maka anggaran pendapatan dan belanja daerah Kotamobagu tahun anggaran 2022 juga disusun dengan berorientasi kepada kepentingan public serta berdasarkan tema pembangunan Kotamobagu tahu 2022 yakni memantapkan peningkatkan pelyanan dasar public dan pemulihan ekonomi berdasarkan hasil evaluasi pembangunan,” ungkap Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya pada rapat paripurna tersebut.

Dengan tema pembangunan diatas, maka Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menambahkan, kalau program pemerintah Kota Kotamobagu di tahun 2022 mendatang akan diarahkan dan selaras dengan 2 sektor tersebut, yakni pemulihan ekonomi dan pelayanan dasar public.

“Sehingga dalam pelaksanaanya sebagai program serta kegiatan pada tahun anggaran 2022 mendatang akan diarahkan dalam rangka untuk percepatan pemulihan ekonomi dan pengurangan kemiskinan serta penguatan kesehatan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD kota Kotamobagu, yang telah melakukan pembahasan secara marathon rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau R – APBD tahun anggaran 2022 tersebut, mulai dari bentuk Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran sementara atau KUA dan PPAS, hingga akhirnya ditetapkan dalam bentuk APBD tahun anggaran 2022.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran eksekutif,ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kotamobagu yang telah memberika tenaga dan waktu disertai dengan komitmen yang tinggi sehingga pada rapat paripurna sore hari ini kita semua dapat menyetujui bersama penetaapan Ranperda tentang pendapatan dan belanja daerah kota kotamobagu tahun anggaran 2022,” (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.