Terus Berprestasi, Walikota Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

Bagikan Artikel Ini:

Terus Berprestasi, Walikota Terima Penghargaan Kota Peduli HAMBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Torehan prestasi untuk Kotamobagu terus diberikan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Kamis (08/12/2016) siang tadi, srikandi Kotamobagu tersebut kembali menerima penghargaan tingkat nasonal, dari Menteri Hukum dan HAM Ysona Laoly, yakni enghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2015.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Yasonna Laoly, pada puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) se – Dunia ke – 68 Tahun 2016, yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi – Surabaya.

Menurut Walikota Kotamobagu, penghargaan kepada Kota Kotamobagu sebagai salah satu Kota Peduli HAM di Indonesia tersebut, merupakan hasil capaian dan prestasi dari seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu, khususnya dalam mendukung pelaksanaan Hak Asasi Manusia di Kota Kotamobagu. “Pemerintah Kota Kotamobagu juga akan terus melaksanakan berbagai program dan kegiatan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan publik, maupun pemenuhan hak – hak dasar hidup seluruh masyarakat di Kota Kotamobagu,” ujar Tatong,

Penghargaan Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia kepada Pemerintah Kota Kotamobagu, didasarkan atas beberapa indikator, diantaranya, Hak Hidup, Hak mengembangkan diri, Hak atas kesejahteraan, Hak atas rasa aman, dan hak perempuan. Seperti diketahui, pada tahun 2015 lalu, Pemerintah Kota Kotamobagu juga meraih penghargaan sebagai Kota Peduli HAM Tahun 2014, dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.