Tiap Desa Bakal Terima Rp720 Juta Tahun Depan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Tiap Desa Bakal Terima Rp720 Juta Tahun Depan KOTAMOBAGU –Dana Desa (Dandes) untuk Kotamobagu tahun 2017 mendatang bakal mengalami kenaikan. Pasalnya, terinformasi kalau tiap desa bakal terima Rp720 juta tahun depan, dimana hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD, PP dan KB) Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE, kepada beberapa awak media, Kamis (24/11/2016) kemarin.  “Jika tahun 2016 setiap desa menerima Rp565 juta, kini akan menerima Rp720 juta,” ungkap Rafiqa.

Dirinya menambahkan, kalau total anggaran dana desa yang akan diterima Kotamobagu di tahun 2017 nanti berkisar Rp Rp15,171 miliar. “Untuk tiga desa yang sebelumnya belum dialokasikan dana desa, tahun depan akan masuk. Tiga desa tersebut adalah Desa Pontodon Timur, Moyag Tampoan dan Moyag Todulan,” tambahnya.

Menguatkan pernyataan Rafiqa, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Badan Pemberdayaan Desa (BPMD, PP dan KB) Hamdan Monigi mengugkapkan, informasi akan masuknya tiga desa tersebut untuk dana desa didapatkan setelah Ia melakukan koordinasi ke Kantor Dirjen Bina Pemerintah Desa Sub Bidang Penamaan Desa Kementerian Dalam Negeri, beberapa waktu lalu. “Bersama dengan desa dari berbagai daerah di Indonesia yang bermasalah, tiga desa sudah masuk untuk kodefikasi. Tinggal menunggu hasil revisi yang akan ditetapkan dengan Permendagri,” imbuh Hamdan. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.