Tim Gabungan Pemkot Kotamobagu Jemput Lansia Terlantar

Bagikan Artikel Ini:

 

Tim Gabungan Pemkot Kotamobagu saat menjemput Mbah Ngatjiman di emperan toko di pusat kota

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Gerak cepat dilakukan oleh Pemkot Kotambagu melalui sejumlah instansi untuk menjemput salah seorang lansia (lanjut usia) yang terlantar dan tinggal di emperan toko, yakni Mbah Ngatjiman. Senin (03/04/2017) pagi tadi, Dinas Sosial dan Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu akhirnya mampu membujuk Mbah Ngantjiman untuk diberikan perawatan di RSUD yang terletak di Kelurahan Pobundayan tersebut. “Beliau kami berikan pengertian yang baik, dan dijelaskan kalau kami dari pemerintah ingin membantu memeriksa kondisi kesehatannya, dan merawat dia. Akhirnya Mbah Ngantjiman mau untuk dibawa dan diperiksa kesehatatannya,” ujar Sekretaris Dinas Sosial Kotambagu Suhartien Tegela SE.

Tegela pun menambahkan kalau pihak Dinas Sosial sendiri membuka kesempatan bagi warga yang ingin membantu mbah Ngatjiman. “Jika ada pakaian bekas maupun makanan yang akan disumbangkan bisa lewat kami Dinas Sosial,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kotamobagu dr Wahdania Mantang mengatakan kalau pihak RSUD Kotamobagu saat ini tengah melakukan diagnose dan perawatan terhadap transmigran asal jawa yang sempat menetap di Gorontalo itu. “Beliau menderita penyakit Asma dan gangguan ingatan dikarenakan factor umur,” imbuh Wahdania. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.