Tim Kementerian Perhubungan Datangi Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Tim penilai WTN dari Kementerian Perhubungan saat mengamati terminal serasi di Kotamobagu

Tim penilai WTN dari Kementerian Perhubungan saat mengamati terminal serasi di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tim Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub-RI), Senin (04/05/2015) pagi tadi mendatangi Kotamobagu, dalam rangka penilaian terhadap lomba Wahana Tata Nugraha (WTN), yang diikuti daerah itu.

Sejumlah lokasi seperti beberapa simpang empar, serta penataan dan pengaturan lalu lintas di Kotamobagu, mendapatkan pengamatan serius dari tim penilai ini.

Kepala Seksi Transportasi Perkotaan Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan, Felix Iriantomo mengatakan, sebelum lolos ke tingkat Nasional, daerah yang akan didatangi mereka, harus mengikuti seleksi di tingkat Provinsi.

“Nanti setelah dinyatakan lolos oleh Provinsi, barulah kami turun untuk meninjau langsung kelayakan transportasi di daerah ini,” tambahnya.

Sayangnya, saat dimintai bocoran soal hasil pengamatan dirinya bersama dengan tim lain dalam penilaian tersebut, Felix masih enggan berkomentar lebih jauh.

“Nanti datang saja dalam pemaparan yang akan kami lakukan di hadapan Walikota besok,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Informasi dan Komunikasi (Dishubbudparkominfo) Kota Kotamobagu Agung Adati ST MSi, di sela-sela peninjauan, menyampaikan, Kota Kotamobagu mengikuti Lomba WTH, untuk pertama kalinya. Sedangkan daerah yang akan mengikuti lomba kan mendapatkan penghargaan di bidang penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik  serta ramah lingkungan.

“Ini yang pertama kalinya Kota Kotampobagu menjadi peserta lomba. Mudah-mudahan KotaKotamobagu bisa meraih hasil terbaik,” imbuh Adati. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.