Tingkatkan Inovasi Daerah, Pemkot Gelar Pembinaan Kelitbangan Tahun 2020

Bagikan Artikel Ini:

 

Tingkatkan Inovasi Daerah

Suasana pembinaan kelitbangan yang digelar pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya dalam rangka meningkatkan inovasi daerah terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, dibawah kepemimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH.

Ini dibuktikan dengan digelarnya pembinaan Kelitbangan oleh Badan Penelitiaan dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu, Rabu (18/11/2020) pagi tadi. Dimana, menurut Asisten II Setda Kota Kotamobagu Drs GUnawan Damopolii, saat menghadiri kegiatan tersebut, menyebut kalau pembinaan kelitbangan itu bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan inovasi daerah yang ada di Kotamobagu. “Lewat kegiatan ini kita akan melihat sejauh mana inovasi yang telah dilakukan oleh SKPD, dalam memberikan pelayanan ke masyarakat yang maksimal dan tetap efektif juga efisien,” ungkap Gunawan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang LItbang Bappelitbangda Kotamobagu Mohammad Fahmi Iman menambahkan kalau pemerintah pusat, sejauh ini terus mendorong agar pemerintah daerah bisa melakukan terobosan inovasi dalam rangka memaksimalkan pelayanan. Sebab, menurutnya salah satu pengembangan good governance itu sendiri adalah dengan peningkatan kreaitifitas juga inovasi. “Pembinaan Kelitbangan ini kita harapkan bisa menjadi tindak lanjut dari ivent IGA yang telah digulir awal tahun ini, dimana nantinya aka nada semaca rekomendasi yang melibatkan lintas sector perangkat daerah,” imbuh Fahmi. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.