Total Pasien Covid-19 Kotamobagu Berjumlah 80 Orang, Ini Detail Terbarunya

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasien Covid-19

Konferensi Pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotamobagu3

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kasus warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kotamobagu terus bertambah. Kamis (24/09/2020) hari ini, dari siaran pers yang diterima melalui Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid-19 Kota Kotamobagu, tercatat kalau pada hari ini, jumlah total warga yang terkonfirmasi positif covid-19 hingga hari ini telah mencapai 80 orang.

“Jumlah Akumulasi pasien terkonfirmasi positif sebanyak 80 orang termasuk ketambahan 1 kasus baru. Sementara, dari 80 orang tersebut, 53 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh dan bebas isolasi, 5 orang meninggal dunia, dan 22 orang lainnya merupakan kasus aktif,” demikian yang tertlis dalam siaran pers tersebut.

Untuk penambahan 1 kasus baru hari ini, dari siaran pers tersebut diketahui adalah warga Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat. “Kasus 081 adalah Perempuan dengan umur 31 tahun, dan beralamat di Kelurahan Gogagoman, dimana yang bersangkutan merupakan Kontak Erat dari Pasien terkonfirmasi Positif Covid yang lakukan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi Positif,” jelas siaran pes itu.

Masih dari siaran pers tersebut juga diketahui untuk sampel swab yang diambil hari ini sejumlah 1 orang, dan total seluruh pelaku perjalanan masih sama seperti sebelumnya yakni 3153 orang, dengan pelaku perjalanan masih dalam pemantauan sebanyak 26 orang. Untuk  jumlah suspek sendiri tercatat ada 11 orang, dimana 3 diataranya dirawat di RSUD Kandouw Manado, dan 8 orang lainnya menjalani isolasi mandiri. Selain itu, total Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) yang selesai karantina berjumlah 329 orang. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.