Total Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Kotamobagu Menjadi 66 Orang, Ini Detailnya

Bagikan Artikel Ini:

 

Terkonfirmasi Covid-19

Konferensi Pers gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perkembangan kasus covid-19 di Kota Kotamobagu terus dipantau oleh gugus tugas di daerah setempat. Ini dibuktikan dengan kembali diperbaharuinya data covid-19 di Kota Kotamobagu lewat siaran pers, dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 daerah itu pada Sabtu (12/09/2020). Dimana, dari siaran pers yang didapat media ini, tercatat adanya penambaham kasus covid-19 di Kota Kotamobagu.
“Kasus 067 adalah laki – laki berumur 28 tahun, dengan alamat KTP Kelurahan Mongkonai Barat Kecamatan Kotamobagu Barat, dan sudah berdomisili di Kabupaten Minahasa Utara. Yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan dengan rapid test reaktif di salah satu laborartorium Rumah sakit swasta di Manado, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab test dan terkonfirmasi Positif,” demikian keterangan dari siaran pers atas nama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Tanty Korompot selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Kotamobagu.
Dari siaran pers itu juga, tertera kalau total pelaku perjalanan di Kotamobagu saat ini sebanyak 3153 orang, dan pelaku perjalanan masih dalam pemantauan sebanyak 33 orang. “Untuk jumlah suspek adalah 5 orang, dan total Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) yang selesai karantina adalah 290 orang, serta jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif sebanyak 66 orang, termasuk
ketambahan 1 kasus baru,” jelasnya.
Hingga saat ini, gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kotamobagu, terus memberikan himbauan ke masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.