Total Pengelolaan Anggaran Kotamobagu Segera Bisa Diakses Lewat Online

Bagikan Artikel Ini:
Rio Lombone

Rio Lombone

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tranparansi dalam hal pengelolaan keuangan di Pemerintah Kota Kotamobagu dalam waktu dekat akan kembali ditingkatkan. Hal ini menyusul dengan tengah dibuatkan web site atau situs online oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, yang nantinya akan memuat seluruh mata anggaran yang dikelola Pemkot.
“Web sitenya sementara dirancang. Nanti setelah diluncurkan, warga bisa melihat langsung berapa anggaran yang dikelola Pemkot selama setahun,” ujar Kepala DPPKAD Kotamobagu, Rio Lombone SSTP, kepada beritatotabuan.com, Jumat (04/09/2015) siang tadi.
Dalam web site yang tengah disiapkan itu, dikatakan Rio, akan memuat juga seluruh Daftar Pagu Anggaran (DPA) seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD)
“Dengan DPA itu, warga juga bisa memantau ada proyek pembangunan atau pengadaan apa saja dalam sebuah instansi. Berapa mata anggarannya, dan dimana lokasi proyek itu. Dengan demikian, maka warga pun bisa melihat dan memantau langsung proses pembangunan di daerah ini,” jelasnya.
Apa yang dilakukan ini, dikatakan Rio semuanya mengacu pada aturan dari pemerintah pusat, yang dituangkan dalam instruksi presiden.
“Ini perintah presiden lewat Inpres nomor 72 tahun 2012 tentang pemberantasan korupsi. Dengan keterbukaan anggaran ini kami berharap akan meminimalisir adanya kekeliruan dalam pengelolaan anggaran,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.