Vaksinasi Untuk Siswa Resmi Digulir di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Vaksinasi Untuk Siswa

Peluncuran program Vaksinasi Untuk Siswa yang dilakukan di SMA Negeri I Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program vaksinasi untuk siswa resmi digulir di Kotamobagu, dengan pencanangan yang dilakukan di aula SMA Negeri I Kotamobagu, Senin (05/07/2021) pagi tadi.

Pada awal pencanangan vaksinasi untuk siswa tersebut, diketahui ada 12 orang siswa tingkat SD dan SMP yang berhasil divaksin tahap I, dari 20 orang siswa yang rencananya akan mengikuti vaksinasi tersebut.

“Dari 20 siswa yang akan divaksin tersebut, 7 siswa di jenjang SD belum mencapai umur 12 tahun, dan 1 siswa saat di skrining, suhu tubuhnya naik sehingga tidak bisa mengikuti vaksinasi. Jadi total yang mengikuti vaksinasi yakni 2 siswa di jenjang SD dan 10 siswa di jenjang SMP,” ungkap Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Pendidikn Kotamobagu Dra Hj Uhilla Sandol.

Dirinya menambahkan, dalam proses vaksinasi tersebut mendapatkan pendampingan dari orang tua, ataupun guru sekolah, maupun pihak dari Dinas Pendidikan. “Untuk siswa yang tidak didampingi orang tua, mereka didampingi oleh guru di sekolah, atau perwakilan dari Dinas Pendidikan,” tambahnya.

Masih menurut Sandol, untuk proses vaksinasi tahap II, masih akan menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan. Dimana, biasanya proses vaksinasi tahap II dilakukan 2 pekan setelah vaksinsi tahap I dilakukan. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.