Wakili Wali Kota, Nayodo Canangkan Gerakan Cinta Zakat di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Nayodo Koerniawan canangkan gerakan cinta zakat

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Gerakan cinta zakat dicanangkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional di daerah setempat, pada Kamis 28 April 2022.

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mewakili Wali Kota, hadir langsung dalam kegiatan yang digelar di di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu. Hadir dalam kegiatan ini yakni unsur Forkopimda, Baznas Kotamobagu, perwakilan Ormas Islam serta segenap pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu.

Dalam sambutanya Nayodo Koerniawan SH menjelaskan, zakat merupakan salah satu jembatan penyambung silaturahmi antara pemberi zakat (Muzakki) dan penerima (Mustahik). “Sementara itu zakat juga bertujuan untuk meringankan beban serta sangat membantu kaum Dhuafa, khususnya seperti di Bulan Suci Ramadhan ini,” jelasnya.

Selain itu, juga dilaksanakan penyerahkan secara simbolis 500 Paket Berkah Ramadan Baznas Kotamobagu, untuk kaum Dhuafa serta menyetorkan secara langsung kewajiban Zakat Mal kepada petugas Baznas Kotamobagu.

Sementara itu, Ketua Baznas Kotamobagu Jainuddin SP, mengatakan, adapun maksud pencanangan tersebut adalah agar masyarakat makin peduli dan cinta terhadap zakat. “Teladan yang dicontohkan, pak Wakil Wali Kota berzakat melalui Baznas secara langsung tadi.

Seperti hendak memberi pesan agar hendaknya syariat zakat ditunaikan melalui amil atau lembaga resmi yang telah ditunjuk, sehingga jelas pula kemana dana zakat nantinya disalurkan,” pungkasnya.

Reporter : Junaidi Amra

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.