Wakili Wali Kota, Sekda Sofyan Mokoginta Hadiri Kegiatan Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Tahun 2023

Bagikan Artikel Ini:

 

Wakili Wali Kota, Sekda Sofyan Mokoginta Hadiri Kegiatan Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Tahun 2023

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, SH., ME., mewakili Wali Kota Kotamobagu memaparkan kinerja penurunan stunting di Kota Kotamobagu, dalam kegiatan Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Tahun 2023, di The Sentra Hotel Manado, Rabu 31 Mei 2023 pagi tadi.

Menurut Sofyan, dalam evaluasi penilaian kinerja yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terhadap seluruh kabupaten/kota, Tim Percepatan Penanganan Penurunan Stunting Kota Kotamobagu menyampaikan laporan kondisi perkembangan penurunan stunting di Kotamobagu.

“Kami menggambarkan kondisi, menggambarkan capaian sesuai data yang ada, serta menyampaikan berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam rangka melakukan percepatan penurunan stunting,” ucap Sofyan.

Pemerintah Kota Kotamobagu sendiri lanjut Sofyan, telah melakukan berbagai upaya dalam rangka melakukan percepatan penurunan stunting melalui berbagai inovasi.

“Mulai dari PECAH PUSPAGA atau Pelayanan Pembinaan Pra Nikah Calon Pengantin di Pusat Pembelajaran Keluarga, dimana dalam program ini para calon pengantin diberikan bimbingan dan konseling terkait pengasuhan anak, pengetahuan pola asuh anak, tumbuh kembang anak serta pengetahuan terkait kesehatan reproduksi,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu yang digagas Bappelitbanga belum lama ini, juga melahirkan inovasi dalam rangka mendukung percepatan penurunan stunting di Kota Kotamobagu.

“IGA tahun 2023 belum lama ini kita ada 1 inovasi yaitu biskuit yang bisa dijadikan makanan pengganti ASI atau biskuit yang mempunyai kandungan gizi yang sangat baik dalam mencegah stunting,” tambah Sofyan.(*/junaidi amra)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.