Wali Kota Ingatkan ASN dan Aparat Desa, Jangan Jadi Timses Paslon

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Ingatkan ASN dan Aparat Desa, Jangan Jadi Timses Paslon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Penjabat Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta SH MSi, kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas mereka dalam hajatan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamibagu di tahun ini.

Hal itu ditegaskan kembali oleh Wali Kota Abdullah Mokoginta, saat menghadiri seminar sehari dari Badan Kerjasama Antar Umat Beragama Provinsi Sulut, di eks Rudis Ilongkow, Kamis 19 September 2024 pagi tadi.

“Tiga hari lalu saya menghadiri rakornas Bawaslu bersama para Kepala daerah se Indonesia. Dalam forum nasional itu dibahas bagaimana menjaga netralitas ASN, sebab salah satu indikator yang bisa mengganggu jalannya Pilkada salah satunya netralitas ASN,” kata Abdullah.

Mengingat pentingnya arti netralitas tersebut, Abdullah dengan tegas memberikan warning keras bagi ASN dan aparat desa/kelurahan di lingkungan Pemkot Kotamobagu untuk tidak terlibat langsung dalam politik.

“Untuk ASN Pemkot Kotamobagu aparat desa dan kelurahan jangan coba-coba menjadi tim sukses pasangan calon. Sebaliknya, saya juga minta dengan hormat pada paslon untuk tolong jangan gunakan aparat saya menjadi tim sukses, sebab ini akan berimbas pada calon yang bersangkutan dan karier ASN itu sendiri, siapapun dia yang menerima gaji dari APBD maupun APBN wajib bersikap netral dalam Pemilukada. Saya minta pak Sekot kawal ASN kita agar tidak salah jalan,” tegas Abdullah. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.