Wali Kota Tatong Bara Berhasil ‘Sulap’ Eks RSUD Jadi Pusat Kuliner Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pusat Kuliner Kotamobagu

Sekda Kotamobagu saat membacakan sambutan Wali Kota dalam peresmian Pusat Kuliner tadi malam

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara akhirnya berhasil ‘menyulap’ bekas lahan Rumah Sait Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, yang terletak di Kelurahan Kotamobagu, menjadi pusat kuliner di daerah tersebut, dan bisa ditempati oleh puluhan pedagang makanan yang ada di wilayah pemerintahannya.

Ini dibuktikan dengan peresmian Pusat Kuliner Kotamobagu yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, Senin (28/12/2020) tadi malam, dimana mewakili Wali Kota Kotamobagu, Sande mengucapkan selamat atas ditempatinya kawasan tersebut oleh para pedagang. “Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memfasilitasi pedagang skala mikro dan juga pedagang kaki lima di daerah ini, dengan memprsiapkan fasilitas yang lebih representative untuk mereka berjualan,” ungkp Sande saat membacakan sambutan Wali Kota.

Selain itu, keberadaan pusat kuliner tersebut diharapkan bisa ikut membantu peningkatan ekonomi para pedagang, di tengah pandemi covid-19. “Selain itu tentunya, kawasan pasar kuliner ini diharapkan bisa menjadi salah satu ikon baru untuk wisata kuliner di daerah, yang tentu dapat ikut meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tambahnya.

Masih dalam kesempatan itu, para pedagang juga dihimbau untuk bisa memanfaatkan dan menjaga dengan baik, fasilitas yang ada di pasar kuliner tersebut, serta tetap mengedepankan penerapan protocol kesehatan saat melakukan aktifitas di lokasi tersebut. “Kami juga menghimbau ke pedagang untuk bisa menjaga keamanan, ketertiban serta kebersihan makanan yang akan disajikan ke pelanggan yang nanti akan datang menikmati kuliner di lokasi ini,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.