Wali Kota Tatong Bara Buka Musrenbang RKPD Tahun 2023

Bagikan Artikel Ini:

 

 Musrenbang RKPD Tahun 2023

Musrenbang RKPD Tahun 2023

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, dibuka langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tatong Bara mengatakan bahwa, kegiatan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2023, memiliki peranan penting, khususnya terkait dengan pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan. “Melalui Musrenbang Tingkat Kota Kotamobagu dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2023, maka pemerintah daerah akan mendapatkan masukan dari berbagai pihak, dalam rangka untuk penyempurnaan rancangan RKPD Kota Kotamobagu Tahun 2023,” ujar Wali Kota Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu juga mengatakan bahwa, berdasarkan isu strategis dan RPJMD Kota Kotamobagu, serta dengan memperhatikan Tema Pembangunan Nasional dan provinsi Sulawesi Utara, maka RKPD Kota Kotamobagu pada Tahun 2023 mendatang, mengusung tema pembagunan yakni, “memantapkan kinerja Kota Jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal. “Saya juga mengharapkan akan kepada pemangku kepentingan agar dapat memberikan masukan serta usulan, sehingga kita semua dapat menghasilkan rencana program dan kegiatan yang lebih aspiratif, tepat sasaran, dapat dipertanggung jawabkan, serta tentunya bermanfaat bagi seluruh masyarakat di daerah ini,” ujar Wali Kota Kotamobagu.

Selain Musrenbang Tingkat Kota Kotamobagu tentang penyusunan RKPD Tahun 2023, pada kegiatan tersebut juga dillaksanakan Penandatanganan Kesepakan Bersama antara Pemerintah Kota Kotamobagu dengan 3 (tiga) perguruan tinggi di Kota Kotamobagu, yakni masing – masing UDK Kotamobagu, STIE Widya Dharma Kotamobagu dan Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Media Kotamobagu tentang Kerja sama Penelitian dan Pengembangan di Bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi di Kota Kotamobagu.

Kegiatan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Kota Kotamobagu Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota tersebut, juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, perwakilan Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, para pimpinan Perbankan, Pimpinan Perguruan Tinggi, pengusaha, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, dan LSM. (mg1)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.