Wali Kota Tatong Bara : Nama Pesantren Ayyastiyah Pemberian Dari Ustad Yusuf Mansur

Bagikan Artikel Ini:

 

Ustad Yusuf Mansur

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat memberikan sambutan pada peletakkan batu pertama pembangunan pesantren Tahfizh Darul Quran Ayyastiyah di Desa Bungko pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengungkapkan, nama Pesantren Ayyahstiyah untuk Pondok Tahfizh Darul Quran, yang akan dibangun di lahan seluas 5 hektare di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, merupakan pemberian dari Ustad KH Yusuf Mansur.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya, usai melakukan peletakkan batu pertama pembangunan pesantren Tahfizh Darul Quran, Senin (09/11/2020) pagi tadi.  “Nama dari Darul Quran Kota Kotamobagu, ini merupakan pemberian nama dari pak KH Yusuf Mansur, untuk mengingatkan kita tentang jasa dari Bupati Bolaang Mongondow Ibu Dra Hj Yasti Soperedjo Mokoagow, yang telah dengan tulus dan ikhlas mewakafkan tanahnya seluas 5 hektare untuk didirikan pesantren,” ungkap Tatong.

Tatong bahkan mengatakan, kalau dirinya sempat terkejut, ketika Minggu (08/11/2020) saat dirinya mempersiapkan lahan tersebut untuk peletakan batu pertama, ternyata design gambar pembangunan pesantren tersebut sudah ada secara utuh dan lengkap.  “Perlu kami sampaikan saya terkejut kemarin sudah disampaikan gambar lengkap pesantren yang akan dibangun, Ini luar biasa tentunya,” tambahnya.

Tidak hanya itu, dari sambutan Wali Kota Kotamobagu dua periode itu juga diketahui kalau pihak Yayasan Pesantren Tahfizh Darul Quran juga, mulai hari ini telah membuka peneriman calon anak didik tingkat SMP dan SMA. “Informasi juga, kalau mulai hari ini sudah dilakukan audisi penerimaan anak didik SMP dan SMA untuk pesantrren Darul quran Ayyastiyah Kota Kotamobagu,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.