Wali Kota Tatong Bara Terima Kunjungan Wakil Menkumham

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Tatong Bara Terima Kunjungan Wakil Menkumham

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kamis12 Mei 2022, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia Edward Omar Sharif Hiarief.

Kedatangan Edward tersebut disambut gembira oleh Tatong di rumah dinas Walikota Kotamobagu. “Kami atas nama jajaran pemerintahan dan Masyarakat Kotamobagu menyampaikan selamat datang dalam bahasa adat kami Dega Niondon,” ucap Tatong Bara

Tatong Bara mengungkap, Pemerintah Kotamobagu telah menghibahkan tanah kepada Imigrasi sehingga kantor Imigrasi hadir di Kotamobagu. “InsyaAllah dengan kehadiran bapak Wamen pada malam hari ini, akan kami percepat proses hibah tanah untuk bangunan Rutan Kotamobagu, ” tambahnya.

Sementara itu, Edward Omar Sharif Hiarief mengatakan, dirinya merasa terharu dengan sambutan yang dilakukan oleh Pemerintah Kotamobagu. “Saya juga mengucapkan terima kasih sudah menghibahkan tanah kepada kantor imigrasi, dan kami berharap juga bisa memberikan hibah tanah kepada rutan kelas II B Kotamobagu. Sehingga nantinya bisa ditingkatkan menjadi Lapas, ” Kata Edward

Dirinya juga mengaku kagum dengan kesetaraan gender di Sulawesi Utara. “Saya kira provinsi di Indonesia yang luar biasa afirmasi politik terhadap perempuan itu adalah di Sulawesi Utara. Karena 7 bupati dan walo kota dari 15 kabupaten kota itu adalah perempuan,” tuturnya.

Reporter : Miranty Manangin

Editor : Junaidi Amra

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.