Walikota Ajak Elemen Masyarakat Bumikan Nilai-Nilai Alquran

Bagikan Artikel Ini:

 

 Nilai-Nilai Alquran

Walikota Kotamobagu saat memberikan sambutan dalam pelepasan kontingan MTQ pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Agenda pelepasan kafilah Kotamobagu ke MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara, dijadikan momentum oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, untuk mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk Kementerian Agama dan juga Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kotamobagu, untuk bersama membumikan nilai-nilai qur’ani di tengah masyarakat.

Hal tersebut tercermin dari pernyaatan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya saat pelepasan kafilah Kotamobagu ke MTQ tingkat Sulut, di aula kantor Walikota Kotamobagu, Rabu (05/08/2020) pagi tadi. “Ada pekerjaan rumah kita bersama, untuk memaksimalkan masjid menjadi sebuah lembaga yang bisa merubah akhlak dan perilaku kita. Selain itu, Insya allah mulai dari Taman Pengajian Alquran (TPA) ini juga bisa membuka dan memberantas pintu kebutahurufan untuk membaca dan memahami alquran dengan sesungguhnya,” ungkap Walikota.

Walikota juga menambahkan, di Kotamobagu sendiri Masjid dan Gereja hampir setiap tahun dibangun. Namun hal tersebut, kata Walikota belum bisa maksimal menjadikan instrument agama menjadi bingkai untuk memperbaiki akhlak. “Oleh karena itu, mulai dari membaca alquran insya allah bisa memahami artinya. Dimana, dengan mehami artinya berarti melakukan apa yang ada di dalamnya”, tambahnya.

Untuk para kaflah yang akan berlomba dalam MTQ, Walikota berharap bisa menjadi duta-duta qur’ani yang bisa membumikan nilai-nilai alqur’an di tengah masyarakat kedepan. “,  Selain duta untuk kotamobagu, bisa menjadi garda terdepan untuk menjadi syiar alquran sampai dengan perilaku, dan ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.