Walikota Bersama Kopertis Wilayah XI Bahas Masa Depan UDK

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Penanda tanganan penyerahan pengelolaan UDK dari YPTK ke Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL– Persoalan Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) yang hingga saat ini belum juga menemuka ujung pangkal, diseriusi khusus oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Rabu (01/03/2017) siang tadi, Tatong  menghadiri undangan dari pihak Kopertis Wilayah IX Sulawesi, dalam rangka kegiatan pertemuan dengan pihak Yayasan Perguruan Tinggi Kotamobagu, terkait dengan pengelolaan Universitas Dumoga Kotamobagu.

Pembahasan bersama Kopertis dan Kemenristek Dikti terkait masa depan UDK oleh Walikota dan pihak YPTK bersama YPKM

Pada pertemuan yang juga dihadiri langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Ir. Andi Niartiningsih MP, dan pihak Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia tersebut, juga dibahas berbagai hal yang berkaitan dengan pengelolaan Universitas Dumoga Kotamobagu.

Penyerahan pengelolaan UDK dari Pemkot Kotamobagu ke pihak YPKM

Walikota Kotamobagu, usai pertemuan tersebut, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Kopertis Wilayah IX Sulawesi dan pihak Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, yang telah memfasilitasi pelaksanaan pertemuan tersebut. “Pertemuan ini, merupakan pertemuan yang sangat penting dan strategis, dalam upaya meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan tinggi, apalagi, Universitas Dumoga Kotamobagu, merupakan Universitas kebanggaan dari seluruh masyarakat di wilayah Bolaang Mongondow Raya,” ujar Walikota.

Foto bersama Walikota dan Kopertis serta Kemenristek Dikti dan pihak YPTK maupun YPKM

Pertemuan yang dilaksanakan di kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi di Makassar tersebut, juga dilaksanakan penyerahan Berita Acara tentang pengelolaan Universitas Dumoga Kotamobagu, dari salah satu pendiri Yayasan Perguruan Tinggi Kotamobagu, Abdullah Fujiwara, kepada pihak Pemerintah Kota Kotamobagu, yang diterima langsung oleh Walikota Kotamobagu, dan selanjutnya, diserahkan Walikota Kotamobagu kepada Prof. DR. Ir. Umar Paputungan, M.Sc, sebagai pengurus Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri (YPKM). (advertorial/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.