Walikota Dorong Dandes Pertajam Akses ke Sentra Produksi di Desa

Bagikan Artikel Ini:

 

Kopi Kotamobagu

Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mendorong agar pengelolaan dana desa, kedepan harus bisa mempertajam pembukaan akses ke sentra-sentra produksi yang ada di masing-masing desa.

Hal tersebut disampaikan Walikota usai mengikuti kegiatan Musrenbang Nasional di Istana Merdeka Jakarta, Senin (16/12/2019) siang tadi. “Untuk transformasi ekonomi, kita harus menekan impor dan menaikkan ekspor. Di Kotamobagy sendiri kan sudah final akan rencana pembangunan jalan lingkar (ring road) yang dananya berasal dari APBN. Nah, Desa-Desa di Kotamobagu tentu kita dorong agar bisa membangun jalan lewat Dandes, untuk mempermudah akses ke sentra-sentra produksi di desa,” jelas Tatong.

Tatong mengatakan, kedepan pihaknya akan terus mendorong agar sentra-sentra produksi di kotamobagu, bisa menjadi salah satu bagian dari proses ekspor, guna menguatkan perekonomian di daerah. “Tentu ini akan menjadi perhatian kita, agar transformasi ekonomi ini bisa direalisasi dengan maksimal,” tambahnya.

Selain itu, masih kata Tatong, potensi-potensi Sumber Daya Alam (SDA) lainnya, seperti komoditas pertanian juga akan menjadi focus mereka, dengan pendampingan secara teknologi, guna memaksimalkan hasil pertanian di daerah. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.