Walikota Ingatkan Program Penjabaran BANK SAMPAH di KOTAMOBAGU

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, mengingatkan akan pentingnya penjabaran bank sampah di daerah tersebut. Hal ini dikatakan Walikota saat menerima penghargaan adiwiyata dari Pemprov Sulut ke sejumlah sekolah yang ada di Kotamobagu. “Penjabaran bank sampah di tiap sekolah sangat penting. Sebab, dengan adanya bank sampah tersebut maka siswa bisa lebih mendalami hakikat dan pola hidup bersih di tengah-tengah masyarakat,” ujar Tatong.

Tatong pun berharap para tenaga pendidik yang ada di tiap sekolah, untuk selalu mengingatkan kepada para siswa, terkait dengan penjabaran bank sampah tersebut. “Ini penting. Sebab, selain memiliki nilai ekonomis, bank sampah tersebut akan menjadi salah satu cermin kebersihan di setiap sekolah,” tambahnya.

Walikota dalam kesempatan itu juga menyebut kalau pola hidup bersih di tengah-tengah masyarakat Kotamobagu telah membudaya, dan menjadi salah satu hal yang prinsip. “Untuknya, kami pemerintah berharap ini bisa terus dijaga dan dipelihara, sebab kebersihan utamanya adalah sebuah kebutuhan warga,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.