Walikota Rencanakan PEMBANGUNAN TANGGUL di Lokasi Banjir

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat menemui sejumlah warga di wilayah Osion Kelurahan Kotamobagu pagi tadi yang terkena dampak meluapnya sungai di sekitar daerah itu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Senin (13/11/2017) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WITA, melakukan kunjungan lapangan ke lokasi banjir beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, Tatong mendatangi beberapa warga yang terkena dampak banjir tersebut. “Solusinya adalah pembangunan tanggul. Dimana, panjang tanggul tersebut berkisar 700 meter,” ucap Tatong.

Tatong mengatakan, dari kalkulasi yang dilakukan mereka untuk pembangunan tanggul tersebut dikisar akan menelan anggaran sekitar Rp3 miliar. “Nanti akan kita biacarakan akan pembangunan tanggul bisa segera dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir terus menerus di daerah ini,” tambahnya.

Tatong mengatakan, kondisi sungai wilayah Osion Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat saat ini ketika terjadi hujan deras, mengancam warga yang ada di wilayah bantaran sungai. “Air begitu cepat meluap. Kondisi ini tentu akan jadi perhatian khusus pemerintah,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.