Walikota Tatong Bara Hadiri Entry Meeting Bersama BPK

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Tatong Bara Hadiri Entry Meeting Bersama BPK

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara mengikuti secara virtual Entry Meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 26 Januari 2023. Adapun meeting tersebut dalam rangka pemeriksaan pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2022.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara Arief Fadillah mengatakan, pemeriksaan pendahuluan LKPD tahun anggaran 2022 tersebut bertujuan untuk memantau tindak lanjut hasil pemeriksaan tahun-tahun sebelumnya, terutama temuan yang mempengaruhi opini.

Selain itu lanjutnya, juga untuk menilai efektifitas SPI dalam penyusunan laporan keuangan dan melakukan pengujian substantif terbatas pada transaksi akun-akun untuk menilai kewajaran saldo dan kepatuhan terhadap peraturan perundang – undangan dengan prioritas pada akun tertentu. “Metode pemeriksaan meliputi wawancara konfirmasi, analisis dokumen dan data serta pemeriksaan fisik dan pengamatan lapangan,” beber Arif.

Informasi diperoleh, agenda pemeriksaan pendahuluan LKPD Pemkot Kotamobagu tahun  anggaran 2022 ini, akan berlangsung kurang lebih selama 30 hari. Turut hadir mendampingi wali kota dalam entry meeting tersebut, Sekda Sofyan Mokoginta, para asisten serta seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu. (*/junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.