Walikota Tatong Bara Minta Perhatikan Hal Ini Dalam Penyusunan RKPD

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Tatong Bara Buka Konsultasi Publik RKPD Kotamobagu Tahun 2024

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara meminta agar beberapa hal penting, diberikan perhatian khusus saat penyusunan Rancangan Kegiatan Pemerintah Daerah atau RKPD Kotamobagu tahun 2024 nanti.

Adapun sejumlah hal yang harus diperhatikan dalam penyusunan RKPD diantaranya, Pertumbuhan ekonomi kreatif UMKM dan Koperasi; Pendidikan kebudayaan dan kesehatan; Kemiskinan ekstrem dan pengangguran, Peningkatan keamanan, ketertiban umum dan mitigasi bencana; Pemerataan infrastruktur dan utilitas, Ketahanan pangan, pelestarian lingkungan dan pariwisata,  serta reformasi birokrasi dan pembiayaan pembangunan.

“Peran dan fungsi RKPD Kotamobagu tahun 2024 sangat penting, mengingat dokumen tersebut juga merupakan pedoman bagi pemerintah daerah dalam rangka penyusunan rancangan APBD Kotamobagu tahun 2024 sebagaimana yang termuat dalam pasal 17 ayat 2 undang-undang nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara,” ucap Walikota Kotamobagu.

Dimana lanjut Walikota Tatong Bara, dalam undang-undang tersebut menyebutkan bahwa penyusunan rancangan APBD sebagaimana dimaksud dalam ayat 1, berpedoman kepada rencana kerja pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan tercapainya tujuan bernegara.

“Untuk itu kami minta hal ini bisa diikuti dengan seksama dan diberikan perhatian khusus, dalam perancangan RKPD yang sesuai kebutuhan daerah dan bisa tepat sasaran,” tambahnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.