Wanita Umur 22 Tahun Jadi Pasien covid-19 ke 51 di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasien covid-19

Konferensi Pers Gugus Tugas Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Kotamobagu, mengumumkan adanya penambahan kasus positif. Hal ini menyusul rilis yang diterima media ini, Selasa (01/09/2020) malam ini, yang menyebutkan kalau ada 1 kasus baru untuk perkembagan covid-19 di daerah Kotamobagu.

Adapun kasus tersebut, terdapat pada seorang wanita berumur 22 tahun, dan merupakan penduduk Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan. “Yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan, dengan adanya tanda dan gejala pemeriksaan Rapid Reaktif, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab test TCM, dengan hasil positif,” tulis rilis yang diterima media ini.

Dengan adanya penambahan kasus baru tersebut, maka tercatat hingga saat ini telah ada 51 orang total warga Kotamobagu, yang terkonfirmasi positif covid-19, dimana 40 orang lainnya telah dinyatakan sembuh, serta 4 orang meninggal dunia, dan 7 orang dalam perawatan. “Untuk total pelaku perjalanan 3.149 orang, sementara pelaku perjalanan masih dalam pemantauan  49 Orang, dan total Kontak erat Resiko Tinggi (KERT) yang sudah selesai karantina sebanyak 277 orang,” tambahnya.

Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kotamobagu juga, tidak berhenti mengeluarkan himbauan, agar warga Kotamobagu tetap mematuhi himbauan pemerintah, terkait dengan protocol kesehatan yang ada. “Jaga jarak, tetap pakai masker, serta terapkan pola hidup sehat, untuk mencegah penyebaran covid-9 di daerah kita,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.