Warga Desa Bilalang I Raup Pundi Rupiah Dengan Pembuatan Rak Bunga

Bagikan Artikel Ini:

 

Pembuatan Rak Bunga

Pembuatan Rak Bungaoleh Fitra Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU Keahlian menjadi tukang kayu rupanya menjadikan Fitra Mokoginta terus berinovasi membuat sejumlah perabotan denga bahan dasar kayu.

Di musim tanaman bunga seperti sekarnag ini, kreaitifitas dirinya diasah untuk membuah sebuah rak bunga dengan bahan dasar dari kayu. Hasilnya, buatan warga Desa Bilalang I Kecamatan Kotamobagu Utara ini rupanya mulai diburu. “Awalnya saya membuah ini untuk di rumah sendiri. Lantas saya posting di media social facebook. Ekh, taunya banyak yang berminat dan memesan,” ungkap Fitra, Rabu (30/09/2020)

Fitra pun bersyukur idenya tersebut diminati, bahkan saat ini dirinya mengatakakan kalau dalam sehari, dirinya sampai menerima 5 pesanan rak bunga untuk dibuatkan. “Biasanya sehari bisa sampai 6 rak bunga, dimana rak itu bisa menampung sampai 4 pot bunga, dan bisa dijadikan hiasan di bagian luar maupun dalam rumah,” tambahnya.

Untuk harga rak bunga tersebut, Fitra mengatakan kalau dirinya memasang tariff dengan bervariasi, tergantung dari kesulitan permintaan rak bunga tersebut dibuat. “Biasanya dari harga rp200 – 500 ribu, tergantung dari bahan dan juga cat yang akan dipakai. Omzet juga lumayan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.