Warga Diminta Cermat dan Teliti Saat Lakukan Pengisian Ulang Tabung APK

Bagikan Artikel Ini:

 

Warga Diminta Cermat

Pengisian Ulang Tabung APK

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Warga maupun pelaku usaha yang ada di Kota Kotamobagu, diminta untuk bisa lebih cermat juga teliti, saat akan melakukan pengisian ulang tabung Alat Pemadam Kebakaran (APK). Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kotamobagu Erwin Sugeha kepada awak media. “Kalau sudah waktunya dilakukan pengisian tabung APK lagi, kami himbau warga dan pelaku usaha lebih teliti dan cermat, memperhatikan deangan seksama petugas yang datang untuk melakukan pengisian tersebut. Perhatikan nama perusahaan tempat mereka bertugas, serta nama dari petugas itu, juga surat tugas mereka,” ucap Erwin.

Dirinya mengatakan, hal tersebut perlu dilakukan agar ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, maka bisa dilakukan complain ke perusahaan tersebut. “Salah satu yang dikhwatirkan misalnya, dalam pengisian ulang tabung APK itu, ternyata yang dilakukan hanyalah pembersihan areal luar saja, dan kemudian diberi label, tanpa diganti isinya. Ini yang kemudian harus kita perhatikan serta jeli,” tambahnya.

Erwin mengatakan, dalam Perda nomor 6 tahun 2017, terkait dengan retribusi pemeriksaan APK, pihaknya hanya mengikuti yang tertera dalam label di tabung APK itu. Dimana, kerja sama dari pelaku usaha untuk cermat dan jeli dalam pengisian ulang tabung APK sangat diperlukan. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.