Warga Genggulang Ini Belasan Tahun Geluti Usaha Cat Kendaraan dan Cutting Sticker

Bagikan Artikel Ini:

 

Usaha Cat Kendaraan

Abdul Sarif Mokoginta warga Kelurahan Genggulang saat mengecat beberapa body kendaraan pesanan dari konsumen

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kemahiran dalam menggambar menjadi bakat tersendiri bagi Abdul Sarif Mokoginta, warga Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara untuk menggeluti bisnis cutting sticke juga pengecatan kendaraan.

Betapa tidak, hanya dengan bakat kemahiranm menggambar tersebut, Ari sapaan akrab Sarif Mokoaginta berhasil mempertahankan usahanya selama 12 tahun hingga saat ini. “Usaha ini sudah sekira 12 tahun dijalani dari rumah. Dimana, untuk pembuatan stiker serta cat kendaraan hanya dilakukan sebagaimana pesanan dari konsumen saja,” ungkap Ari, Selasa (24/11/2020).

Ari menjelaskan, kalau usaha tersebut digelutinya secara mandiri, setelah sebelumnya belajar kepada salah satu saudaranya yang kebetulan memiliki bakat yang serupa. “Sekira tahun 2011 lalu saya mencoba memulai usaha ini, kemudian dicoba lagi pengembangannya ke pengecatan kendaraan,” tambahnya.

Bapak satu anak ini menuturkan, modal awalnya hanya sekira Rp3 juta untuk membeli barang dan alat yang diperlukan untuk bisnisnya tersebut. Itupun dana tersebut dikatakan olehnya didapatkan dari simpanan jamsostek setelah dia berhenti dalah perusahaan tempat dia bekerja dulu. “Namanya bisnis, tentu ada jatuh bangunnya, namun yang terpenting adalah menikmati pekerjaan ini. Untuk sekarang Alhamdulillah saya bisa mendapatkan penghasilan paling rendah sekira Rp500 ribu dalam sepekan,” tuturnya.

Untuk yang berminat akan membuat cutting sticker di tempat usaha maupun kendaraan serta pengecatan kendaraan bisa menghubungi langsung Abdul Sarif Mokoginta di nomor ponsel 0852 5668 7791. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.