Wawali Kotamobagu Minta Guru Kuasasi Teknologi Informasi

Bagikan Artikel Ini:

Wawali Kotamobagu saat menyerahkan penghargaan kepada perwakilan guru berprestasi dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU  – Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Kotamobagu, Senin (26/11/2018) pagi tadi digelar di lapangan Boki Hotinimbang. Upacara itu sendiri dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH. Dimana, dalam upacara tersebut, Nayodo membacakan langsung sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Muhajir Effendy.”Dengan penuh rasa syukur Peringatan Hari Guru hari ini kita semua masih diberikan hikmat untuk mengabdikan diri di dunia pendidikan demi kemajuan dan kecerdasan putra-putri Bangsa Indonesia. Dengan mengusung tema pendidikan jaman sekarang maka para guru sudah harus lebih meningkatkan profesionalisme dan komitmen,” ucap Nayodo.

Nayodo mengatakan, para guru harus mampu memanfaatkan teknologi informasi yang supercepat demi peningkatan proses belajar serta mengajar. Mulai dari membimbing dan mendidik yang merupakan kepribadian serta harus melekat sesuai tugas dan fungsi guru. “Revolusi industri sudah merambah ke semua sektor harus disikapi dengan arif karena telah mengubah peradaban manusia secara fundamental. Karena itu guru harus memiliki kompetisi sesuai dengan perkembangan zaman,” tambahnya.

Nayodo mengatakan,  diperlukan guru yang profesional, dimana tugas guru tidak hanya menyodorkan ilmu tetapi harus menanamkan nilai pengembangan karakter pada kehidupannya, diantaranya pemanfaatan teknologi yang positif dan bijak. “Guru profesional memiliki ciri-ciri diantaranya, keahlian dasar, mampu membangun sinergi dengan rekan sejawat dan berjiwa sosial serta berkompetensi sebab dipundak para guru masa depan bangsa digantungkan,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.