Wawali Kotamobagu Tinjau Pelaksanaan Test Wawancara Calon Sekda

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Tinjau Pelaksanaan Test Wawancara Sekda Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., meninjau langsung pelaksanaan Test Wawancara Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Tahun 2022, Senin 7 Maret 2022.

Test wawancara yang dilaksanakan di Kantor Regional XI BKN Manado tersebut diikuti oleh empat peserta yang dinyatakan lulus, yaitu Adnan, S.Sos.,M.Si., Mohamad Aljufri Ngandu, S.Pd., Sofyan Mokoginta, S.H., dan Pra Sugiarto Hadi Yunus, S.P.

Nayodo ditemui di sela-sela  seleksi test wawancara menyampaikan bahwa, pelaksanaan seleksi ini sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Sekda sekarang ini sudah persiapan memasuki masa pensiun. Sehingga oleh Walikota Kotamobagu dibentuklah Pansel yang bertugas untuk menyeleksi calon sekda yang baru. Sejak proses pembukaan pendaftaran sampai dengan pengumuman, mereka berempat inilah yang lulus dan memenuhi persyaratan. Dan ini sudah sesuai dengan mekanisme yang ada. Semoga dari keempat ASN terbaik ini, akan terpilih yang benar-benar mampu memberikan energi baru bagi Pemerintah Kotamobagu,” ucap Nayodo.

Sementara itu Kepala BKPP Kotamobagu, Sarida Mokoginta, S.H., menjelaskan nantinya dari keempat calon ini akan diumumkan tiga besar yang berhak untuk ditetapkan sebagai Calon Sekda.

“Sesuai jadwal, kemungkinan 1 atau 2 hari nanti Pansel akan mengumumkan 3 nama yang masuk dalam 3 besar. Hasil tersebut akan diserahkan kepada Walikota, dan Walikota akan menentukan 1 nama untuk diserahkan kepada Gubernur Sulut dan diteruskan ke KASN untuk dimintakan rekomendasi,” jelas Sarida.

Diketahui, Keempat peserta tersebut diuji langsung oleh Pansel yang diketuai oleh Sekretaris Daerah, Ir Sande Dodo, M.T., dan anggota masing-masing Kepala BKN Regional IX Manado, Dedi Herdi, S.H., M.Si., Kepala BKPP Provinsi Sulut, Clay J.H. Dondokambey, S.STP., M.A.P., Unsur Akademisi, Prof. Dr. Ir. Umar Paputungan, M.Sc., dan dari kalangan Profesional, Guesman Laeta, S.E.

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.