Wawali Nayodo Harap Partisipasi Pemilih Meningkat di Pilgub Tahun Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Partisipasi Pemilih

Wawali Nayodo Koerniawan saat berada di kantor Bawaslu Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH berharap, partisipasi pemilih dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), yang akan digelar pada bulan Desember tahun ini, lebi meningkat dari sebelum-sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Nayodo saat melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, pada Jumat (14/08/2020) siang tadi. “Kordinasi antar seluruh elemen, baik itu penyelenggara pemilu akan bisa meningkatkan partisipasi pemilih. Dimana, sosialiasi akan hari H pelaksanaan Pilgub, juga pentingnya penyaluran hak suara oleh warga, akan ikut mendorong hal tersebut,” ucap Nayodo.

Nayodo menambahkan, kalau KPU dan Bawaslu, hingga jajaran penyelenggara pemilu di Desa dan Kelurahan, merupakan ujung tombak dari pelaksanaan Pilkada. Dimana, dirinya berharap agar kerja – kerja sosialiasi bisa lebih diperkuat, dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih nanti. “Dengan tingginya partisipasi pemilih, tentu akan ikut lebih menguatkan iklim demokrasi di daerah kita ini,” tambanya.

Saat berada di Kantor Bawaslu Kota Kotamobagu, Nayodo berharap agar instansi tersebut bisa lebih memaksimalkan pengawasan, guna mewujudkan Pemilian Gubernur Sulut yang benar-benar berkualitas. “Yang menjadi tantangan saat ini adalah bagaimana menjaga keselamatan masyarakat di tengah pendemi, dalam guliran tahapan Pilkada. Tentunya, butuh sinergitas dari seluruh elemen untuk mewujudkan hal tersebut,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.